Allah Dimana-mana??!!

Zoners…terkadang klo kita ditanya tentang keberadaan Allah Subhanahu Wata'ala, sebagian mengatakan Allah Subhanahu Wata'ala dimana-mana. Loh klo gitu  Allah Subhanahu Wata'ala berada dibeberapa tempat, maka Allah Subhanahu Wata'ala berada di jalan-jalan, di pasar-pasar, di tempat kotor dan berada di bawah mahlukNya !?.
Maha Suci Allah Subhanahu Wata'ala dari perkataan tersebut. Allah Subhanahu Wata'ala berfirman :”Maha suci Engkau , ini adalah satu dusta yang sangat besar” (An-Nur : 16)
 Anak-anak saja klo ditanya dimana Allah Subhanahu Wata'ala??  So pasti dia menunjuk keatas langit.So.. untuk mengetahui keberadaan Allah Subhanahu Wata'ala simak yang berikut ini :
Allah Subhanahu Wata'ala itu adanya di langit dan di atas Arsy. Itulah keterangan yang benar sesuai dengan informasi yang Allah Subhanahu Wata'ala tetapkan sendiri dalam Al-Quran
1.    Allah Subhanahu Wata'ala diatas Arsyi
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Subhanahu Wata'ala yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy . Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah Subhanahu Wata'ala. Maha Suci Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan semesta alam.(QS. Al-Araf : 54)

Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Subhanahu Wata'ala Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. yang demikian itulah Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia.Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran? (QS. Yunus : 3)

Tuhan Yang Maha Pemurah. Yang bersemayam di atas 'Arsy .(QS. Thaha : 5)

Dan masih banyak ayat yang menerangkan keberadaan Allah Subhanahu Wata'ala di atas Arsy

2.    Allah Subhanahu Wata'ala Di Langit
Tidakkah kamu merasa aman dari Allah Subhanahu Wata'ala yang berada DI LANGIT bahwa Dia akan menjungkir-balikkan bumi bersama kamu, sehingga dengan tiba-tiba bumi itu berguncang. Atau apakah meraa aman terhadap Allah Subhanahu Wata'ala yang DI LANGIT bahwa Dia akan mengirimkan badai yang berbatu. Maka kelak kamu akan mengetahui bagaimana (akibat) mendustakan peringatan-Ku. ( QS Al-Mulk : 16-17).

Bagaimana dengan ayat ini yah….??
Dan Dia bersama kamu di mama saja kamu berada. Dan Allah Subhanahu Wata'ala Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Hadid : 4)
Zoners..maksud ayat diatas  tidak berarti menunjukkan tempat seseorang berada. Sebab dalam percakapan kita bisa mengatakan bahwa aku menyertaimu, meski pada kenyataannya tidak berduaan. Sebab kebersamaan Allah Subhanahu Wata'ala dalam ayat ini adalah berbentuk muraqabah atau pengawasan.
Seperti ketika Rasulullah ShallAllah Subhanahu Wata'alau 'alaihi Wasallam berkata kepada Abu Bakar  RadhiyAllah Subhanahu Wata'alau 'Anhu  di dalam gua,"Jangan kamu sedih, Allah Subhanahu Wata'ala beserta kita". Ini tidak berarti Allah Subhanahu Wata'ala ikut masuk gua. Juga ketika Musa 'Alaihissalam berkata,"bersamaku tuhanku", tidak berarti Allah Subhanahu Wata'ala ada di pinggir laut merah saat itu.
Musa menjawab: "Sekali-kali tidak akan tersusul, sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku".(QS. As-Syu'ara : 62)

So…jadi masih berani mengatakan Allah Subhanahu Wata'ala dimana-mana, pasti ga' khan??
Dimana Allah Subhanahu Wata'ala?? Allah Subhanahu Wata'ala ada diatas Arsy
Wallahu a'lam

1 komentar:

Shady blog mengatakan...

Allah ada dimana2???

hmm...iaaa..iaa batul tuh, aku sependapat ma pernyataan ma yg d atas. mza' Allah ada dimana2,,,wah..wah. berarti biar d tempat yang jorok ada dong...astaghfirullah hal adzim..semoga Allah mengampuni kita..

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554