ingatan kuat, mau???

Masih muda kok udah pikun? Zoners… pasti gak mau khan mendapatkan gelaran pikun? Yah, ingatan memang sangat penting, bukan saja karena kamu ogah disebut kayak nenek-nenek yang pikun, tapi juga karena memang banyak hal yang akan ditunjang sama ingatan yang oke. Hmm..., gimana yah, biar ingatan bisa kuat???
1.     Tidur Cukup
Ini berhubungan sengan suplai oksigen ke otak kamu, kalo kurang, konsen kamu juga bisa kurang, jadi bisa mengganggu ‘data’ di otak kamu. Tapi jangan tidur berlebihan juga lho!
2.   Jangan Stress
   Stress bisa bikin kamu tertekan dan mengganggu kesehatanmu juga pikiranmu. Ujung-ujungnya begitu pula dengan ingatanmu. So, jangan stess dong!
3.   Perhatikan Vitamin & Obatmu!
      Jangan sembarangan mengkonsumsi vitamin atau obat, bahkan yang katanya bisa menambah daya ingat kamu, jangan sampai justru tambah bikin kamu pelupa lho !
4.    Olahraga Yuuk!
     Olahraga  dapat menggerakkan otot-otot dan melancarkan peredaran darah ke otak. Makanya, daya ingat kamu juga akan menjadi lebih baik. Berolahragalah walaupun sekadar berjalan kaki!
5.   Banyak Baca
   Jadikan kegiatan membaca sebagai kegiatan harian. Membaca dapat meluaskan pengetahuan, mengembangkan pikiran  dan menajamkan daya ingat. Trus, coba ingat sedikit-sebanyak fakta yang terkandung di dalam bahan bacaan!
6.    F.O.K.U.S
   Daya ingat dapat diperkuat  kalo kamu sering fokus dalam sesuatu. Kamu juga bisa belajar fokus dengan menujukan pikiran pada suatu topik dan  mencatatkannya
7.    Baca Al-Qur’an
Amalkan membaca Al-Quran walau hanya sehalaman setiap hari atau bahkan kurang dari itu. Membaca Al-Quran dapat menerang jiwa, menenangkan perasaan dan menajamkan daya ingatan dengan lebih baik.

Sumber : http://fummakassar.multiply.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554