Yasinan di Malam Jum’at

Kamis malam atau malam jum’at biasanya orang yang tidak pernah ngaji tiba-tiba begitu antusiasnya melantunkan ayat suci Al Qur’an. Ada yang aneh…yah…sangat aneh… kok orang ngaji dibilangin aneh.

Membaca surah yasin atau yasinan tiap malam jum’at merupakan ibadah yang tidak ada tuntunannya dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, padahal kita semua tahu kalau ibadah yang tidak ada asalnya dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam maka semua ibadah itu tertolak.

Terus…kalau gak Yasinan apa donk…


Di kamis malam atau malam jum’at hingga hari jum’at ada suatu ibadah yang sangat jelas datangnya dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bahkan dengan ibadah ini kita akan meraup begitu banyak pahala didalamnya.

Di waktu itu kita disunnahkan membaca surah Al Kahfi bukan Surah Yasin

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih)

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِى يَوْمِ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih)

Inilah amalan yang luar biasa itu, jangan sampai terlewatkan

Wallahu a’lam
Penulis : admin zona554

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554