Keutamaan Penuntut Ilmu

Alhamdulillah,segala puji kepada Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, keluarga, sahabat dan orang-orang yang mengikuti sunnah beliau.
Zoners yang dimuliakan oleh Allah…setelah kita membaca keutamaan Ilmu agama, saatnya kita akan membahas keutamaan para penuntut Ilmu agama itu.
Keutamaan penuntut ilmu agama antara lain :
1. Malaikat merendahkan sayap-sayap mereka kepada para penuntut ilmu.
Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda "Sesungguhnya para malaikat mengembangkan sayap mereka bagi penuntut ilmu karena ridha terhadap apa yang mereka perbuat" (HR. Tirmidzi)
Ini menunjukkah kemuliaan para Penuntut Ilmu, gimana tidak Malaikat yang mulia saja rela merendahkan sayapnya.
2. Didoakan oleh penduduk langit dan bumi.
Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda "Sesungguhnya seorang yang berilmu benar-benar dimintakan ampunan oleh penduduk langit dan bumi hingga ikan-ikan di kedalaman air." (HR. Tirmidzi)
Masya Allah  Zoners ternyata Penuntut Ilmu mendapat doa khusus dari Para Malikat dan makhluk yang ada dibumi.
Nah…dapatkan edisi special doa penduduk langit dan bumi ini dengan rajin belajar Ilmu Agama
3) Pewaris para Nabi.
Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda "Sesungguhnya para ulama adalah pewaris para Nabi. Sesungguhnya para Nabi tidaklah mewariskan dinar atau dirham. Namun mereka mewariskan ilmu. Barangsiapa yang meraihnya maka dia telah mendapatkan bagian yang berlimpah” (HR. Tirmidzi)
Zoners….menjadi jutawan(dikit banget,Milyuder aja kalo gitu) butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkannya, alih-alih mendapatkan warisan dari ortu kalo ga'?
Tapi nih, dengan hanya meluangkan sedikit waktu belajar Ilmu agama maka kita akan mendapatkan lebih dari Milyuder. Zoners bakalan mendapatak predikat ahli waris Para Nabi, yang kesemuanya itu dijamin masuk Surga…nah..loh…tunggu apalagi!!!
4) Manusia terbaik.
Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda "Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bkhari)
Mau jadi the best?? Ga' susah Zoners cukup mempelajari Al Qur'an dan mengamalkannya.
Zoners..yang dimuliakam oleh Allah, moga aja bisa bersemangat dengan goresan ini.
Wallahu 'alam

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554