Waktu Dzuhur tadi….

Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan kepada kita untuk menunaikan shalat dzuhur berjamaah di Masjid, begitupun yang saya rasakan pada hari ini.

Rasa ngantuk dan cipur karena cuaca yang memang sangat mendukung harus kita lawan demi mendapatkan Rahmat dari Allah Ta’ala (jamaah…oh..jamaah..).

Tapi ada yang aneh pada waktu dzuhur tadi, setelah iqomah posisi shaf awal sempat kosong karena tidak ada jamaah yang ingin mengisinya, yang ada saling mempersilahkan. Kasi’na mungkin tidak sampaipi itu kodong ilmu kepada dua orang tadi tentang keutamaan shaf awal pada shalat berjamaah.


Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda

Seandainya manusia mengetahui apa yang ada (yaitu keutamaan) di dalam seruan (adzan) dan shaf pertama, lalu mereka tidak bisa mendapatkan shaf tersebut kecuali dengan undian, sungguh mereka akan melakukan undian untuk mendapatkannya.(HR. Bukhari)

Jadi..ayo berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk berlomba-lomba berada dishaf awal. Tapi perlu kita ketahui juga jangan merebut haknya orang, maksudnya janganki’ menyosor kedepan padahal ada orang yang lebih berhak untuk maju kedepan.

Wallahu a’lam (ST).

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554