Bingung dengan Berita Online

Istana Negara, Gedung MPR,kasus korupsi, suhu politik, pesawat hilang, dunia Islam, dunia olahraga dan beberapa berita ringan adalah pencarian utama saya saat membuka laman website.  Rasa penasaran terhadap kondisi terkini disekitar saya menjadikannya menu sarapan sebelum memulai aktivitas.

Tapi ada rasa ketidak percayaan terhadap berita online yang ada. Terkadang bahkan sangat sering berita yang disampaikan tidak berimbang bahkan sangat memihak kepada golongan tertentu.

Jadilah saya harus pilah pilih berita atau informasi dalam sebuah situs berita online, layaknya memilih makanan sehat maka memilih laman berita onlinepun harus seperti itu.

Media sangat pintar menggiring pembacanya sesui kehendak ataupun misi dari media tersebut bahkan bisa menimbulkan kebencian terhadap sekolompok orang atau lembaga akibat tulisan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Allah berfirman 
“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu”.(QS Al Hujurat : 6)

Wallahu a’lam (ST)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554