Pelatihan Jurnalistik, Ndak Menarik !

Sabtu hari ini (28/5), saya menghadiri sebuah kegiatan yang awalnya saya pikir menarik. Tapi apa yang terjadi ketika saya memasuki halaman tempat berlangsungnya acara tersebut? Yang ada hanya beberapa motor yang terparkir. Semangatku turus drastis kelevel 30% “cuman segini pesertanya?” dalam pikiranku mulai membayangkan kalau ruangan hanya diisi beberapa orang saja, itu berarti kegiatannya ndak menarik.

Dengan rasa malas saya mulai memasuki ruangan tempat berlansungnya kegiatan. Tidak ada meja registrasi disana akupun tidak melihat spanduk, jadinya saya langsung menorobos masuk kedalam ruangan tersebut.

Diluar dugaan saya, peserta yang dalam benak saya tadi hanya secuil ternyata salah besar. Pesertanya lumayan banyak. Settingan ruangannyapun sangat unik, bayangin aja ruangan yang biasanya berfungsi sebagai teras disulap bak sebuah aula minimalis lengkap dengan penataan yang memukau pesertanya, serasa berada dalam sebuah gedung yang mewah.

Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh KAMUPI Politeknik Negeri Ujung Pandang ini akhirnya membuat saya betah duduk berlama-lama dalam ruangan tersebut. Bayangin aja siapa pematerinya, mereka mendatangkan langsung Instruktur Nasional Jurnalistik PWI Asnawin, S.Pd., S.Sos., M.Si. Saya begitu antusias mendengarkan olah materi beliau tentang Teknik Penulisan Berita. “SUNGGUH MENARIK” bukan “NDAK MENARIK”.

Tidak sampai disitu Lembaga Dakwah Kampus resmi Politeknik Negeri Ujung Pandang ini juga menghadirkan penulis buku Anis Kurniawan, S.S. dan juga Burhanuddin yang merupakan salah satu kontributor website www.tanaasuh.com. Pokoknya SUNGGUH MENARIK

Allah Subhanahu Wata’ala berfirman “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang berdakwah (menyeru) kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (Fushilat (41): 33).

Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam- bersabda “Barangsiapa yang mengajak menuju hidayah maka dia mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang mengikutinya, tapi tanpa mengurangi sedikitpun dari pahala-pahala mereka".(HR. Muslim)

Terimah kasih untuk ilmu ini, Jazaakumullahu Khaeran semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan berlipat ganda dan menjadikan amal jariyah buat kalian semua para pengusung dakwah KAMUPI PNUP. Semoga dengan kegiatan ini akan lahir jurnalis-jurnalis muslim yang mampu menyampaikan kebenaran agama Allah ini.

Penulis : admin zona554

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Bismillah,,

MasyaaAllah,,
saya juga tahu tentang kegiatan ini,, cuman gak sempat hadir karena ada majelis ilmu lain yang tidak kalah penting,,
semoga Allah memberi pemahaman yang baik bagi siapa saja yang hadir,,

..hamasah!..

admin mengatakan...

Syukran telah berkunjung, materinya luar biasa

Ahwan Muru mengatakan...

Subhanallah..Kereen...Mudah2an bisa di aplikasikan nanti ketika di daerah...:)

sudirmantahir mengatakan...

syukran yah...semoga dakwahnya di daerah berjalan lancar

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554