Rapat lagi…Rapat Lagi

Sebuah SMS aku lontarkan kepada ikhwanku untuk mengingatkan mereka pada musyawarah rutin kami.
“Akhi…janganQ lupa besok musyawarah nah, seperti biasa pukul 06.30”, hampir tiap pekan saya mengirimkan pesan ini.
Diwaktu yang berbeda aku juga sering mendapatkan SMS seperti ini “ diingatkan kepada seluruh pengurus dan karyawan untuk meghadiri rapat pekanan, Insya Allah besok pukul 09.00. Syukran”
Dilain waktu lagi saya sering mendapatkan SMS dadakan seperti ini “ ka’ bisaQ datang rapat sebentar pukul …” sayapun terkadang mengirim SMS mendadak seperti ini “karena ada sesuatu hal yang penting maka di harapkan kepada ikhwah untuk menghadiri rapat……”
Aktivitas seperti ini terkadang membuat kita membual, syaitan yah…sayaitan tidak pernah berhenti untuk menghalangi kita kepada kebaikan. Rapat ini tentunya merupakan salah satu media untuk membicarakan program-program dakwah kedepan. Apakah kita tidak tahu bahwa orang-orang yang akan menghancurkan Islampun senantiasa rutin melakukan rapat?
Allah Subhanahu waTa`ala berfirman,


وَشَاوِرْهُمْ فِي اْلأَمْرِ
"Dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu." (Ali Imran: 159)

Ayat ini menjelaskan kepada kita akan pentingnya bermusyawarah (rapat) untuk memutusakan sesuatu perkara, kalaulah Allah memerintahkan NabiNya Shallallahu ‘alaihi wasallam bermusyawarah padahal beliau adalah manusia yang sempurna, bagaimana dengan kita??

Beruntunglah kita, karena yang diajak bermusyawarah itu hanyalah orang-orang terpercaya.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam  bersabda 'Orang yang diajak bermusyawarah adalah terpercaya'." (HR. Bukhari)
AYOO...RAPAT IKHWAH...

Penulis : admin zona554

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554