Copy Paste Itu Wajib

Zoners…semoga kalian semua senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala.
Zoners…saya sedikit akan membahas tentang blog zona554 ini (apa pentingnya)..mhhh…(belum tahu dia). Tidak sedikit yang menyarankan agar saya menulis sendiri artikel yang akan dimuat disetiap rubrik dalam blog ini. Katanya hanya sekedar copy paste (mhhh….makasih yah atas kritikannya)
Zoners…saya sangat teringat dengan kanda Enal sewaktu memberikan arahan dalam pelatihan blog muslim katanya begini “antum dalam membuat blog harus memiliki segmen tertentu”, makanya nih saya yang termasuk dalam anggota Komunitas Blogger Muslim (cie…ciee…mau gabung? Silahkan) berinisiatif untuk membuat gendre tersendiri untuk blog saya…yah…gendre copy paste (tapi gak semua juga loh). Alasannya kenapa?? Simak yukk….
1.Blog ini sayapersembahkan untuk teman-teman yang masih awwam dengan Islam
Kekhawatiran terhadap teman-teman yang tidak sempat atau belum mengetahui situs-situs Islam murni atau buku-buku panduan dalam beragama yang sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah serta mengikuti pemahaman para sahabat, tabi’in dan atba’ut tabi’in

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda "Khairunnas qarni tsummalladzina yaluunahum tsummalladzina yalunahum" (Sebaik-baik manusia adalah generasiku (para shahabat); kemudian yg sesudahnya (tabi'in); kemudian yg sesudahnya (atba’ut tabi’in). HR. al-Bukhari dan Muslim

2.Bog ini memuat artikel aqidah
Tahu kan aqidah itu apa, kalau belum, Tanya sama murabbinya atau baca kitab tauhid 1.
Aqidah itu sifatnya tauqifiyah, artinya tidak bisa ditetapkan kecuali dengan dalil syar’I, tidak boleh berijtihad dan berpendapat didalamnya (Dr. Shalih bin Fauzan bin Abdullah al Fauzan).
Tentunya dalil yang diterapkan tentang masalah aqidah ini harus berasal dari Al Qur’an dan As Sunnah.
 Allah berfirman “maka jika datang kepadamu petunjuk daripadaKu, lalu barang siapa yang mengikuti petunjukKu, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka” (Thaha : 123)
Inilah salah satu alasan saya Copy-Paste, baik dari website ataupun dari buku

3.Blog ini memuat Al qur’an
“Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin selain-Nya. Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya)” (Al A’raf : 3)
Aturan hidup dan sejarah terdapat dalam kitab suci yang mulia ini
Tentu saja wajib untuk Copy Paste

4.Blog ini memuat hadits-hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam
Allah Berfirman “Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling dari pada-Nya, sedang kamu mendengar (perintah-perintah-Nya)” (Al Anfaal : 20)
Kehidupan selama 24 jam harus senantiasa sesuai dengan petunjuk Rasulullah Shallahu ‘alaihi Wasallam
Copy Paste harus, asalkan hadits yang shohih

5.Blog ini memuat fatwa ulama
Wajib Copy Paste tanpa kehilangan titik koma

6.Blog ini memuat kisah
Kisah Nabi, Sahabat, Tabi’in, At Ba’ut Tabi’in , ulama, orang terdahulu, muallaf, kisah kamu dll. Tidak boleh semau gue. Jadi Copy Paste harus.

7.Blog ini memuat IPTEK

Ini penelitian ilmiah loh, jadi sebagai wujud tanggung jawab terhadap penelitinya, Copy Paste itu harus

Zoners…7 alasan Copy Paste itu wajib, semoga pertanyaannya selama ini sedikit terjawab.
Tapi ingat Copy Paste ada aturannya…harus mencantumkan link atau buku yang disadur. Intinya sumber harus jelas.

Wallahu a’alam
Written By admin zona554

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554