EmpatBelas Sepuluh TigaBelas

Sebagian orang sangat takut dengan angka tiga belas (13), mereka beranggapan angka ini adalah angka sial. Sejalan dengan itu beberapa gedung pencakar langit tidak memiliki lantai 13. Seperti yang dikutip dari okezone.com menyebutkan bahwa banyak gedung baru di New York tidak akan memiliki angka 13 di lift, termasuk Alexico yang setinggi 60 lantai dan Leonard Street yang memiliki 56 lantai.

Angka ini sangat fenomenal sehingga menjadi takhayyul international, aneh memang…dalam islam.. mempercayai hal seperti ini adalah kesyirikan. Seorang Muslim sejatinya memahami bahwa segala sesuatu tidak akan terjadi tanpa kehendak dari Allah Azza wajalla.


Untuk edisi kali ini, kita tidak akan panjang lebar membahas fenomena diatas, tapi kita akan membahas hari spesial dibulan spesial pada tahun ini. Bulan dzulhijjah..tentunya kita paham tentang keutamaan bulan mulia ini terutama 10 hari awal bulan dzulhijjah.

Sepuluh hari awal dari bulan dzulhijjah ini kita disunnahkan untuk memperbanyak amal sholeh, semisal memperbanyak sholat sunnah, dzikir, infaq, berpuasa dan lain-lain. Dan terkhusus lagi berpuasa pada hari arafah atau tanggal 9 Dzulhijjah.

Adapun tanggal 9 Dzulhijjah pada tahun ini bertepatan pada tanggal 14 Oktober 2013, keutamaan berpuasa pada hari arafah dapat kita lihat pada sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam :

Puasa Arafah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang” (HR. Muslim)

Jadi, jangan lupa untuk berpuasa arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah, untuk tahun ini bertepatan pada hari Senin 14 Oktober 2013. Wallahu a’lam (ST)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554