10 Menit Menuju Hidup Sehat

0 komentar
Zoners…hanya dengan 10 menit anda bisa sehat. Insya Allah
Zoners…Berjam-jam waktu kita habiskan untuk segala rutinitas keseharian. Mulai dari kerja, berolahraga atau bahkan untuk sekedar hang out bersama kerabat. Namun pernahkah Anda meluangkan waktu setidaknya 10 menit untuk hidup sehat?

Manfaat Udara

0 komentar
Zoners…Sekarang perhatikanlah manfaat udara! Dia yang membuat tubuh hidup dan menjaga kelestariannya. Udara mengontrol tubuh dari dalam melalui udara yang dihirupnya, dan dari luar melalui angin sepoi-sepoi yang bersentuhan dengannya. Jadi, tubuh manusia mengkonsumsi udara secara lahir dan batin.
Di udara pula suara merambat. Udara membawa gelombang suara dan mengantarkannya ke tempat yang jauh dan dekat seperti tukang pos yang bertugas membawa berita dan surat.

Tayammum Ala Rasul

0 komentar

Zoners…kalian pasti tau donk apa itu tayammum? Atau mungkin masih belum jelas? Atau emang belum tahu? Kalau gitu mari kita telusuri apa sih tayammum itu.
Zoners….Mungkin tidak jarang dari kita melihat sebagian dari saudara-saudara kita kalangan kaum muslimin yang masih asing dengan istilah tayammum atau pada sebagian lainnya hal ini tidak asing lagi akan tetapi belum mengetahui bagaimana tayammum yang Nabi shollallahu ‘alaihi was sallam ajarkan serta yang diinginkan oleh syari’at kita. Maka kami mengajak pembaca sekalian untuk meluangkan waktu barang 5 menit untuk bersama mempelajari hal ini sehingga ketika tiba waktunya untuk diamalkan sudah dapat beramal dengan ilmu.

Cara Mandi Wajib

4 komentar
Zoners…subuh-subuh dingin banget. Jangankan mandi, wudhu untuk sholat subuhpun terasa berat. Ini nih salah satu ungkapan beberapa teman kita ketika ngomongin mandi wajib. Terus solusinya apa dong??

Zoners…kali ini kami akan  membahas tata cara mandi wajib sesuai tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wasallam. Ini sangat penting loh, soalnya kita kagak bisa ngelakuin ibadah tertentu tanpa mandi wajib. Walaupun agak berat ditambah air yang begitu dingin(wusssshhhh) tapi itu tidak ada bandingannya dengan surga Allah yang begitu indah (indahnya ga’ kebayang)

Keutamaan Berwudhu

0 komentar
Zoners...wudhu merupakan aktifitas wajib bagi setiap  Muslim yang akan melaksanakan sholat, soalnya dengan wudhu ini kita akan mendapatkan keutamaan dari sholat yang kita tunaikan.
Zoners...disamping itu semua ternyata wudhu memiliki banyak manfaat alias keutamaan yang bisa menambah berat amalan kita di hari kemudian dan juga bisa menghapus dosa-dosa kita.
Zoners...sebelum melihat keutamaannya mari kita lihat dulu dalil yang mewajibkan menunaikan wudhu sebelum shalat yaitu :

Manfaat Air Putih

0 komentar
Zoners...Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Otak dan darah adalah dua organ penting yang memiliki kadar air di atas 80%. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air 95%. Sedikitnya, secara normal kita butuh 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Bagi perokok jumlah tersebut harus ditambah setengahnya. Air tersebut diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh lewat air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. Para dokter juga menyarankan agar mengonsumsi air putih 8-10 gelas setiap hari agar metabolisme tubuh berjalan baik dan normal.
Zoners... air putih selain murah meriah, juga memiliki banyak manfaat seperti :

Wudhu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam

0 komentar
Zoners...jangan lupa sebelum sholat harus wudhu dulu, walah..semua orang Islam juga tahu itu. Sabar dulu bang, maksudnya...wudhu sesuai tuntunan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Emang ada wudhu ga’ sesuai sunnah? (bingung mood on)
Zoners...ada sebagian orang Islam terkadang wudhu ga’ full sunnah. Alih-alih katanya ngikut cara wudhu orang. Iya sih..kagak ape-ape ngikut orang yang penting ntuh orang tahu cara wudhu sesuai sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Nih...cara wudhu sesuai sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Bukan aku yang ngajar loh...tapi orang yang liat langsung Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yaitu sahabat beliau. Check it out

Syarat Diterimanya Ibadah

0 komentar
Zoners…untuk masuk pada sebuah sekolah atau perguruan tinggi pasti harus memenuhi beberapa persyaratan. Misalnya nih surat tanda tamat belajar, surat keterangan berkelakuan baik dari Polisi, surat keterangan sehat dan syarat-syarat lainnya. Untuk memenuhi keinginan masuk pada sekolah atau perguruan tinggi favorit pastilah kita berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi persyaratannya. Bukan?
Zoners…ternyata untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, kita akan berupaya sekuat tenaga demi terwujudnya tujuan tersebut apatahlagi kita sangat berharap agar seluruh aktivitas ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Jadi, apa saja yang dilakukan agar ibadah kita diterima oleh Allah??

Lari Dari Cinta akhirnya Menemukan Cinta

0 komentar
By Ismail
Zoners...berikut ini kami akan menyajikan sebuah kisah pencarian cinta yang sangat menarik untuk kita ambil hikmah didalamnya. Cerita ini menggambarkan sosok pencari cinta, yang tidak puas dengan cinta yang didapatkannya. Penasaran?? Baca sendiri yah...
Sepenggal kisah yang pernah hadir dalam prolog kehidupan ini. Karena ku tahu bahwa, tak selamanya apa yang kita miliki di dunia ini bakal ada terus. Mengenai “CINTA”

Kisah Cinta Paling Indah

0 komentar
Zoners… taukah kalian arti cinta sejati ? Apakah Zoners pernah mendengar atau mengetahui kisah cinta Qais dan Laila atau kisah cinta Romeo dan Juliet ataukah Laila dan Majnun ?

Apakah kisah cinta seperti itu yang dikatakan sebagai kisah cinta sejati ? Seperti yang Zoners ketahui bahwa kisah cinta mereka tidaklah berakhir di pelaminan bahkan rela mati demi cintanya.

Lalu, cinta seperti apakah yang dikatakan sebagai cinta sejati. Cinta sejati antara dua insan adalah cinta yang terus abadi dalam setelah pernikahan yang berlandaskan atas kecintaan mereka kepada Sang Pemilik Cinta yaitu Allah 'Azza Wa Jalla. Walaupun salah satu meninggal, namun cinta sejati ini terus saja abadi. Kisah cinta siapakah yang begitu indah ini ?

Cinta dan Benci Karena Allah

0 komentar
Zoners….sangat pantas jika kita senantiasa mengucap syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala (Alhamdulillah) karena sampai saat ini kita masih tetap mendapakan cintaNYA –berupa nikmat Iman dan Islam(benar kan??)- Salawat dan salam kepada orang yang paling kita cintai yaitu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wasallam.
Zoners…mencintai dan membenci ternyata ada atrannya juga, apa dan bagaimana??Check it out….
Zoners…Allah ‘Azza wa Jalla telah menetapkan kebahagiaan hakiki(sesungguhnya) bagi orang yang mengikuti dan melaksanakan agama Islam dengan sungguh-sungguh sebagaimana Allah ‘Azza wa Jalla telah menetapkan kesengsaraan dan kehinaan bagi orang yang memerangi agama Islam.

Valentine Terakhirku

0 komentar
Zoners….perayaan Valentine ternyata tidak hanya di kota-kota besar tapi juga sudah merambah ke desa-desa terpencil. Namanya juga zaman modern, kisruh di Mesir saja bisa kita langsung saksikan di tanah air apatah lagi hal-hal yang menyenangkan (baca : pembodohan)
Zoners….berikut ini kami akan menyajikan sebuah kisah yang mudah-mudahan bisa membuka mata hati kita tentang makna kasih sayang yang sesungguhnya.

Islam Bicara Valentine's Day

1 komentar
Zoners….ga’ afdol rasanya klo bulan Februari ini kita ga’ ngomong tentang Cinta, coz dibulan ini sebagian orang di Dunia Barat(Eropa, Amerika n Australia) melakukan suatu acara besar yang menurut sejarah, perayaan ini dilakukan untuk mengenang  meninggalnya sang Pendeta Cinta yaitu StValentine. Lihat artikel disini.
Zoners…..aneh bin ajaib orang Indonesaiapun tidak mau ketinggalan dalam merayakan Valentines Day ini. Katanya sih sekedar memeriahkan saja(takut dibilang ga’ gaul kali yah??). Parahnya lagi yang ngerayaiin ini adalah mayoritas anak muda (knapa bukan nenek-nenek coba??). Tak urung pusat-pusat perbelanjaan ikut memeriahkan acara ini dengan mengadakan diskon khusus untuk barang-barang yang berbau Valentine mulai dari coklat berbentuk hati, bunga, bantal hati n many more (tapi ada yah…racun tikus berbentuk hati???).

Asal - usul Valentines Day

0 komentar
Zoners…klo ngomongin cinta, so pasti muka bisa menjadi memerah karena teringat sesuatu. Terkadang cinta juga bisa membuat mata yang indah meleleh dan banjir bagaikan banjir bandang. (sok…puitis banget yah…)
Zoners….cinta di bulan Februari ini tidak lepas dari hari yang menurut orang nih yah kasih sayang ato valentines day. Tapi sebelum kalian ikut-ikutan merayakannya ada baiknya cari tahu dulu asal usul dari hari valentine itu.
Kalau Usul jangan Asal.....kalau asal jangan Usul…nyok kita liat asal usul dari valentines day ini.

Setetes Embun Cinta

0 komentar
Sebuah perjalanan hati seorang insan.
Goresan pena dari tangan yang bersemangat.
Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Segala puji bagi Allah Subhanahu Wata'ala yang masih memberikan kita kesehatan, nafas dan reski yang tidak bisa kita hitung apalagi membalasnya. Allah adalah Dzat Yang Maha Pemurah, Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Allah yang senantiasa mengetahui hati setiap hambaNya, mengetahui keinginan dan kebutuhannya serta senantiasa menguji hamba-hambanya.
Salawat dan taslim senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam sebagai contoh tauladan kepada kita semua
Melalui goresan ini aku ingin berbagi cerita

Ya Allah, Aku Jatuh Cinta

0 komentar

Ya Allah, Aku Jatuh Cinta

Oleh : Wahyu Fadhyllah
Mahasiswa Jurusan Akuntansi PNUP

Ya…Allah, yang membolak balikkan hati kami
Selama ini aku tidak pernah tahu
Bagaimana rasanya mencinta
Namun, aku berharap bila cinta hadir menyapaku
Aku tidak akan kehilangan Engkau

What is Love?

1 komentar

Zoners…klo berbicara tentang CINTA so pasti mata yang tinggal 2 Watt bakalan melek hingga 100 Watt. Klo berbicara tentang CINTA so pasti bikin hati ini dag dig dug ga’ karuan.
Zoners… sebenarnya CINTA itu apa sih?? Apalagi kata orang nih…Februari ini bulan CINTA (klo gitu bulan yang lain apa donk??). Untuk mengetahui defenisi CINTA, mari kita dengar penuturan Zoners tentang C.I.N.T.A
Menurut aku CINTA itu…..yukzzz check it out
Copyright © ZONA 554