Pemulung Cilik

Menjelang shalat Jum’at saya sempatkan berbincang dengan seorang bocah. Ternyata bocah itu adalah pemulung cilik, dari segi penampilan tidak Nampak bahwa dia adalah seorang pemulung.

Sepasang baju gamis membuat dia begitu berwibawa dan berkelas dipandangan saya. Anak ini sangat professional, bisa menempatkan diri dalam berbusana, mana masjid mana area bukan masjid. Orang kantoran mah kalah…

Saya  kemudian membuka pembicaraan...


Saya : “Dek…yabo-yaboki?”
Pemulung Cilik (PC) : Iye’..tapi tidakmi sekarang, ojek payungma..
Saya : apa kerjanya mamatta’?
PC : Tidak ada..
Saya : Bapatta’ iya?
PC : Bawa bentor…
Saya : Itu uangta’ kalau habis ngojek payung, diapakanmi?
PC : Kukasi mamakku bayar utang
Saya : Utang…utang apa?
PC : cicil TV, Kulkas…
Saya : (betul…betul..)

Wallahu a’lam (ST)



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554