Mengatasi Memory Card yang Tidak Terbaca atau Error

zona554. Beberapa hari yang lalu tiba-tiba smartphone saya ngadat. Layarnya error tidak bisa lagi menampilkan gambar. Saya coba matikan, tidak bisa juga. Lalu saya  coba mencopot memory-nya dan alhamdulillah smartphone kembali aktif.

Oooo...ternyata masalahnya ada di memory card, tanpa menunda waktu segera saya searching di google. Alhamdulillah saya dapat tips mengatasi memory card yang error.

Saya coba salah satunya dan alhamdulillah berhasil. Data terselamatkan...alhamdulillah.
Berikut salah satu tips mengatasi memory card yang error yang saya dapatkan dari jalantikus.

1. Keluarkan kartu memory dari gadget. Pastikan kamu sudah mematikan gadget terlebih dahulu.
2. Bersihkan lempengan tembaga (berwarna kuning keemasan) dengan penghapus pensil (yang warna putih). Gosok perlahan hingga bersih.

3. Jika yakin sudah bersih, masukan kembali kartu memory ke dalam slot memory lalu periksa apakah sudah terbaca atau belum.

Tips lebih lengkap silahkan berkunjung di blog jalantikus.com



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554