Mobil Mewah Impianku


Satu persatu mobil mewah lewat didepan saya. Teman saya yang satu berkata “enaknya kalau kita punya mobil, tidak kehujanan dan bisa dipake kedaerah”. Saya juga tidak mau kalah “saya juga mau, agar kalau ada ikhwah yang walimah di daerah tidak perlu rental lagi”.

Ditambah  hujan mengguyur bumi –Alhamdulillah- menjadikan semakin besar keinginan saya untuk mempunyai mobil. Tapi kalau melihat kondisi traffic yang setiap hari macet, impian itupun menjadi buyar. Debu  ditambah panas matahari yang menyengat, membuat keinginan untuk mendapatkan mobil impian itu kembali bergelora.


Dengan adanya niat besar itu mungkin akan menjadi semangat besar buat kita untuk mendapatkannya. Mulai dari kuliah yang sungguh-sungguh, kerja tugas sampai malam bahkan tidak tidur agar kuliah sukses. Setelah kuliah berharap dapat kerja dengan gaji yang besar.

Cita-cita mendapatkan mobil mewah itu, mendorong kiat menerobos hujan yang deras,  melewati terik panas matahari yang begitu menyengat, lautan debu dihantam. Tujuannya jelas, agar bisa mendapatkan mobil mewah itu.

Tapi apakah kita lupa bahwa ada suatu tugas yang sangat sederhana kemudian bisa mendapatkan mobil mewah? Bahkan lebih dari itu?

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

فَوَاللَّهِ لأَنْ يُهْدَى بِكَ رَجُلٌ وَاحِدٌ خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ

Demi Allah, sungguh satu orang saja diberi petunjuk (oleh Allah) melalui perantaraanmu, maka itu lebih baik dari unta merah*.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Lantas kenapa kita enggan menerobos hujan yang deras, teriknya matahari dan debu-debu dijalan. Bukankah kita menginginkan kendaraan mewah itu? Apakah kendaraan mewah itu bisa didapatkan dengan banyak bersantai-santai?

Jelas kawan, untuk mendapatkan kendaraan mewah itu, kita harus bekerja keras…dunia ini tempat menanam dan kemudian kita akan petik hasilnya di hari kemudian, Insya Allah. Kemudian tetap memperhatikan keikhlasan kita.

Semoga kita bisa mengendarai kendaraan mewah itu di surga nanti. Amiin (ST).

*) Unta merah adalah kendaraan paling mewah pada zaman itu.






















0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © ZONA 554